Post Top Ad

Senin, 05 Desember 2016

Komunitas Tari Fisip (KTF) UI

Awal mula nya, komunitas tari sebenarnya sudah ada di FISIP sejak lama, namun hanya ada tari modern dan tari saman saja untuk tari tradisional. 
KTF dibentuk pada tahun 2008 oleh Anneke Puspita Calliandar dan Nadya Paramita Suryaputri, dengan pelatihnya bernama Jamilah Siregar. Komunitas inj dibentuk dengan tujuan sebagai wadah untuk anak-anak yang mempunyai bakat serta minat pada seni tari. KTF terdiri dari tari tradisional, tari modern, juga ada musik daerah. Sejak komunitas ini dibentuk, pada tahun 2011 KTF UI mengikuti perlombaan di UIAW (Universitas Indonesia Art War) dengan membawakan tari Zapin Kasmaran. Berkat mengikuti perlombaan di UIAW tersebut, KTF mendapat ajakan untuk melakukan misi budaya ke luar negeri oleh komunitas yang bernama Ayovi. Lalu diadakan misi budaya pertama pada tahun 2011 dengan tujuan negara-negara di Eropa. Lalu diadakan misi budaya pula pada tahun selanjutnya, yaitu tahun 2012.


 Setelah misi budaya pada tahun 2012, maka diputuskan agar pada tahun 2013 KTF menggelar pagelaran tari. Untuk tahun-tahun selanjutnya maka ditetapkan bahwa pada setiap tahun ganjil akan diadakan pagelaran oleh KTF UI sebagai lambang pamit untuk misi budaya pada tahun berikutnya, yaitu tahun genap. Perlombaan internasional yang pertama kali diikuti oleh KTF yaitu di Korea Selatan, pada 2016 kemarin. 



02.17 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar