Post Top Ad

Rabu, 10 Oktober 2018

cerita tiga anak gembala



Kartun ini dulu selalu nemenin kita bertiga malem-malem kalau lagi nungguin bue pulang, atau sekedar ngobrol ringan tentang siapa yang paling baik antara Gumbal dan Darwin, atau tentang ayahnya yang nyebelin bin nyusahin. Kadang justru kartunnya yang nonton kita bertiga yang ketiduran setelah berantem tentang siapa dapet tokoh yang mana----yang pastinya lala selalu mau dapet tokoh yang paling cantik. Kadang kartun itu juga jadi pendengar setia, waktu kakak gak berhenti ngedumel bilang "bue dimana sih" kalo udah jam 10 lewat bue belum pulang juga. Aku yang gak terlalu peduli, dan lala yang gatau mau jawab apa. Kadang juga kita cuma nonton dengan tatapan kosong. Gak pake banyak omong. Karena mungkin pikiran kita masing-masing udah penuh sama hal lain. Aku yang besoknya ulangan harian tapi males belajar, jadi resah. Kakak yang gundah temen sekelas yang dia suka lagi marah. Dan lala yang males kencing tapi takut nanti ngompol dan bikin kasur jadi basah. 

Kalo lagi kayak gini, aku suka nyesel. Kenapa dulu aku gak sering2 aja ngajak kalian berantem. Seenggaknya dengan begitu kita masih ada interaksi, bukannya malah aku sibuk sendiri. Kenapa dulu aku gak sering2 bikin kalian nangis. Seenggaknya aku bisa liat. gak kayak sekarang, mau kalian lagi ketawa cekikikan sama temen, sumringah karena hafalan Al-Qur'annya lancar, atau bahkan sebel karena makanan disana mungkin gaenak, aku gak bisa liat kalian. Aku gak bisa liat momen itu. Bahkan aku gak tau kehidupan seperti apa yang kalian jalanin disana. Aku gak tau kesulitan apa yang kalian hadapin, aku gak tau apa yang bisa bikin kalian nangis sekarang ini, aku gak tau.

Mungkin kalian belum sadar, karna aku juga baru sadar. Ternyata selama ini kita cuman punya satu sama lain. Dari dulu kita masih suka jambak2an sampe sekarang kita kalo ketemu cuman sekedar say hi, dan paling aku yang minta tolong diambilin makan. Aku baru sadar betapa berharganya kalian, betapa gak ada orang yang ngerti kita satu sama lain, lebih baik dari ini. Bahkan ayah dan bue. Aku harap kalian tetap jadi adik yang menyebalkan dan punya rasa syukur walau sedikit karna punya kakak yang baik hati kaya aku, hehhee.. I lop u, semoga kalian bisa baca ini suatu saat nanti. Kalo kalian udah cukup dewasa buat ngerti, kalo ikatan persaudaraan ini buatku adalah hadiah terbesar dari Tuhan. Yang cuman sekali aja kita punya di satu kehidupan. 


Ps: kangen banget nyanyi lagu sambalado sama lala
10.53 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar